Selasa, 27 Maret 2012

750 Siswa Bandung Ramaikan Kompetisi Bulutangkis

BANDUNG - Lebih dari 750 siswa kota Bandung bersiap mengikuti MILO School Competition, kompetisi bulutangkis tingkat SD dan SMP yang akan diselenggarakan di GOR KONI, Bandung, mulai tanggal 26 -31 Maret 2012. Kompetisi yang memperebutkan Piala Taufik Hidayat dan uang pembinaan ini akan mempertandingkan kategori beregu dan perorangan yang diikuti sekolah dari wilayah Bandung dan sekitarnya.

Bandung terpilih menjadi kota kedua untuk penyelenggaraan MILO School Competition 2012, dimana sebelumnya telah diselenggarakan di Malang pada 29 Februari – 5 Maret, kemudian akan berlanjut ke Jambi 9 – 14 April dan Manado pada 7 – 12 Mei. Para pemenang kategori perorangan dari masing-masing kota akan bertemu di Grand Final Jakarta yang akan diselenggarakan pada bulan Juni 2012.

“Kami sangat bangga dapat kembali menyelenggarakan MILO School Competition di kota Bandung untuk kelima kalinya. Terpilihnya kembali kota Bandung karena kami melihat animo para siswa untuk mengikuti kompetisi ini sangat besar. Kami berharap Bandung dapat melahirkan bibit-bibit bulutangkis Indonesia sehingga dapat melanjutkan perjuangan Taufik Hidayat di kancah pebulutangkisan internasional,“ ujar Prillia Sandra Business Executive Manager MILO kepada wartawan, Minggu (25/3/2012).

Prillia Sandra menambahkan melalui MILO School Competition para peserta tidak hanya berkompetisi tapi juga mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan seperti bertemu dan coaching clinic bersama Taufik Hidayat dan Tommy Sugiarto yang merupakan Duta MILO School Competition. “Ditambah lagi bagi para juara tingkat nasional akan mendapatkan physical training dari atlet legendaris dan berkesempatan berlatih di Taufik Hidayat Arena selama dua minggu. Kami berharap melalui olahraga anak-anak Indonesia dapat belajar nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportifitas, percaya diri dan kerjasama tim,” tambah Prillia Sandra.

Sementara menurut Ketua Penyelenggara MILO School Competition Kota Bandung, Endi Adam Mas’un, dengan adanya MILO School Competition membuat semakin semarak kompetisi bulutangkis di kota Bandung, khususnya di tingkat sekolah. “MILO School Competition berbeda dengan kompetisi bulutangkis lainnya karena berkelanjutan bagi para juaranya dengan memberikan pelatihan di Jakarta, ” ujar Endi.

Endi menambahkan, sangat berterima kasih kepada MILO karena akhirnya dapat kembali menyelenggarakan MILO School Competition di kota Bandung. “MILO School Competition ini sudah ditunggu-tunggu, karena terakhir penyelenggaraan di Bandung pada tahun 2008 telah berlangsung sukses terbukti dengan animo peserta dan penonton yang sangat tinggi. Yang ditunggu-tunggu warga Bandung adalah kehadiran Taufik Hidayat untuk memberikan coaching clinic dan menyapa para warga,” tambah Endi.

Untuk pertama kalinya di kota Bandung, Taufik Hidayat akan hadir bersama Tommy Sugiarto yang merupakan Duta MILO School Competition untuk memberikan memberikan motivasi dan semangat mental juara kepada para peserta. Dengan menjadi juara MILO School Competition 2003, merupakan langkah awal Tommy Sugiarto untuk dapat meraih prestasi hingga saat ini.

(win)
sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar