Minggu, 01 April 2012

NEW YORK - Pemain sensasional NBA musim ini Jeremy Lin terancam tidak bisa membantu timnya New York Knikcs untuk waktu yang lama. ‘Linsanity’ harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Lin yang tampil gemilang bersama Knicks di musim ini terpaksa harus memutuskan naik meja bedah demi menyembuhkan cedera pada lututnya. Konsekuensinya, Point Guard yang sempat membawa Knicks meraih tujuh kemenangan beruntun ini harus absen setidaknya enam pekan apabila proses operasi berjalan lancar.

Mengingat musim regular NBA yang akan berakhir pada 26 April mendatang, Lin dipastikan bakal absen membela Knicks hingga akhir musim reguler. Namun, Lin masih berpeluang tampil di babak play-off musim ini. Itu pun Knicks lolos . Saat ini, Knicks nangkrin di urutan delapan klasemen sementara wilayah Timur atau batas akhir play-off, dengan rekor menang-kalah, 27-26.

“Saya tidak bisa berbuat banyak. Saya bahkan tidak bisa melompat. Jadi, sepertinya saya tidak akan bisa membantu tim, dan saya harus menyembuhkannya saat ini,” tutur Lin dikutip Yahoosports, Minggu (31/3/2012).

“Jelas ini mengecewakan. Sulit bagi saya hanya jadi penonton. Tapi, saya harap proses rehabilitasi enam pekan berjalan lancar. Dengan demikian, saya bisa kembali secepatnya dan masih mampu berkontribusi untuk tim di musim ini,” sambung pemain Amerika berdarah Taiwan ini.

Cederanya Lin sontak membuat Knicks kecewa berat. Pasalnya, mereka sebelumnya juga harus kehilangan salah satu bintangnya, Amare Stoudemire juga harus absen setidaknya empat pekan karena cedera punggung. Lin dan Stoudemire diketahui merupakan mesin poin andalan Knicks.

“Kami harus terus lanjut. Tapi jelas, dia (Lin) adalah bagian penting dari tim. Ini merupakan pukulan telak buat kami,” pungkas pelatih interim Knicks, Mike Woodson. (acf)
sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar